Renstra
| 09-09-2014 14:45:04 WIBTabel Renstra 10 Tahun 2015 - 2025 Prodi D-III Kebidanan
No. |
Area Strategis |
Sasaran Strategi |
Indikator Kinerja Utama |
Tahun Pelaksanaan |
||||||||||
2015 |
2016 |
2017 |
2018 |
2019 |
2020 |
2021 |
2022 |
2023 |
2024 |
2025 |
||||
1. |
Competency Level
|
Peningkatan dan pengembangan kualitas karyawan dan dosen dengan pelatihan, workshop dan seminar |
Minimal tiap tahunnya ada dosen yang mengikuti seminar, workshop dan pelatihan |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
Pengontrolan kinerja karyawan dengan sistem informasi kepegawaian dan penilaian DP3. |
Setiap dosen mengisi LKH untuk dinilai oleh pimpinan |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100 % |
100% |
||
Penerapan peringatan dan sanksi terhadap pelanggaran tugas dan kewajiban karyawan |
Setiap karyawan diberlaku sanksi |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100 % |
100% |
||
Membiayai dan mendukung tenaga pengajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
|
Setiap tahunnya ada dosen yang dikuliahkan |
3 |
3 |
3 |
6 |
6 |
6 |
6 |
9 |
9 |
9 |
9 |
||
Pelatihan tenaga laboratorium kebidanan |
Setiap tahunnya petugas lab kebidanan diberikan pelatihan |
1 |
1 |
1 |
2 |
2 |
2 |
2 |
3 |
3 |
3 |
3 |
||
Penambahan dosen tetap untuk Prodi D-III Kebidanan |
Setiap tahunnya ada dosen yang direkrut baru |
1 |
1 |
1 |
2 |
2 |
2 |
2 |
3 |
3 |
3 |
3 |
||
Mendukung adanya penelitian bersama antara dosen dengan pihak di luar universitas baik di dalam maupun di luar negri |
Setiap dosen menghasilkan penelitian minimal 2 buah pertahun |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100 % |
100% |
||
Survey tracer study
|
Setiap tahunnya dilakukan tracer study |
50% |
60% |
70% |
80% |
90% |
90% |
90% |
90% |
90% |
100% |
100% |
||
2. |
Proses Internal / Operational Efficiency |
Lulusan Prodi D-III Kebidanan dapat diserap oleh dunia kerja |
Masa tunggu lulusan untuk memperoleh pekerjaan yang pertama < 3 bulan |
50% |
55% |
60% |
65% |
70% |
75% |
80% |
85% |
90% |
90% |
100% |
Perbaikan kinerja perpustakaan |
Kepuasaan mahasiswa terhadap kinerja petugas perpustakaan |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Peningkatan layanan sistem informasi
|
Kepuasaan mahasiswa terhadap layanan system informasi |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Pengembangan saran dan prasarana
|
Prasarana lengkap dan mutunya sangat baik untuk proses pembelajaran, dan milik sendiri. |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Optimalisasi sistem penjaminan mutu internal di bidang akademik dan non akademik |
sistem penjaminan mutu internal di bidang akademik dan non akademik yang baik |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
|
|
Pengembangan sarana dan prasarana kampus |
Setiap tahun dilakukannya pengengembangan saran dan prasarana kampus |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
|
Kerjasama dengan media massa baik nasional maupun internasional |
Seluruh kegiatan prodi dapat dipublikasi media massa |
50% |
60% |
70% |
80% |
90% |
90% |
90% |
90% |
90% |
100% |
100% |
|
|
Pengembangan website jurusan untuk pencitraan public melalui penampilan profil, kegiatan maupun bulletin |
Seluruh kegiatan prodi dapat dipublikasi di web |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
|
Penyelenggaraan seminar dan konferensi baik nasional maupun internasional |
Prodi D-III Kebidanan ikut adil dalam seminar nasional dan internasional |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
|
Kerjasama dengan universitas/ instansi di dalam maupun di luar negeri. |
Jumlah MOU kerjasama |
20 |
22 |
24 |
26 |
28 |
30 |
35 |
40 |
45 |
50 |
55 |
3. |
Stakeholder/Customer Service
|
Peningkatan layanan akademik |
Dilaksanakan secara terstruktur fasilitas sesuai dengan jumlah mahasiswa, mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, dan meningkatkan motivasi belajar |
70% |
70% |
75% |
75% |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
Perbaikan citra Prodi D-III Kebidanan di masyarakat |
Masyarakat menilai Prodi d-III UUI adalah yang terbaik di Sumatera |
50% |
60% |
70% |
80% |
90% |
90% |
90% |
90% |
90% |
100% |
100% |
||
Peningkatan kerja sama dengan organisasi profesi dan instansi kesehatan lainnya. |
Jumlah MOU kerjasama |
70% |
70% |
75% |
75% |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
||
Meningkatnya kompetensi lulusan |
Upaya perbaikan sistem pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi lulusan. |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Meningkatnya kinerja dan layanan perpustakaan |
Bahan pustaka yang meliputi buku midwifery dan buku lainnya yang relevan dengan tahun terbit 10 tahun meliputi buku utama dan buku penunjang, modul, jurnal nasional dan internasional terbaru. |
70% |
70% |
75% |
75% |
80% |
80% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
||
|
Pengembangan sarana dan prasana kampus
|
Setiap tahun dilakukannya pengengembangan saran dan prasarana kampus |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
|
Terbentuknya system informasi dan pangkalan data yang handal yang tersedia secara online 24 jam
|
Mahasiswa dapat mengakses seluruh informasi akademik
|
80% |
80% |
85% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Melakukan uji kompetensi |
Persentase kelulusan First taker Uji kompetensi |
60% |
65% |
70% |
75% |
75% |
80% |
80% |
85% |
90% |
90% |
100% |
||
Mendorong tumbuhnya jiwa kewirausahaan |
Adanya lulusan yang membuka usaha praktik bidan secara mandiri |
30% |
40% |
40% |
50% |
50% |
50% |
60% |
60% |
60% |
60% |
60% |
||
|
|
Mencarikan tempat kerja bagi lulusan |
Pemberian informasi ke mahasiswa, membentuk wadah pusat informasi peluang kerja, Mengundang user, menawarkan kepada user, dan Kerjasama dengan pengguna lulusan. |
80% |
80% |
85% |
90% |
90% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
4. |
Shareholder Value |
Terjalinnya kerjasama dengan desa-desa binaan yang bertujuan meningkatkan hidup sehat dalam masyarakat
|
Jumlah MOU dengan kecamatan/desa |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
Bantuan biaya untuk kegiatan ilmiah nasional dan internasional yang bersumber dari rekanan dan sponshorship
|
Presentase bantuan pendanaan dari sponsorship dan rekanan |
20% |
30% |
40% |
50% |
60% |
70% |
80% |
90% |
100% |
100 % |
100% |
||
Meningkatkan penerimaan sumber dana hibah dan bantuan operasional dari pemerintah
|
Persentase jumlah hibah setiap tauhunnya dari pemerintah maupun swasta |
70% |
70% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
||
Peningkatan penerimaan mahasiswa baru
|
Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah mahasiswa baru |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |
100% |