Renstra

| 09-09-2014   14:45:04 WIB

Tabel Renstra 10 Tahun 2015 - 2025 Prodi D-III Kebidanan

No.

Area

Strategis

Sasaran Strategi

Indikator Kinerja Utama

Tahun Pelaksanaan

2015

2016

2017

2018

2019

2020

2021

2022

2023

2024

2025

1.

Competency Level

 

Peningkatan dan pengembangan kualitas karyawan dan dosen dengan pelatihan, workshop dan seminar

Minimal tiap tahunnya ada dosen yang mengikuti seminar, workshop dan pelatihan

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Pengontrolan kinerja karyawan dengan sistem informasi kepegawaian dan penilaian DP3.

Setiap dosen mengisi LKH untuk dinilai oleh pimpinan

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100 %

100%

Penerapan peringatan dan sanksi terhadap pelanggaran tugas dan kewajiban karyawan

Setiap karyawan diberlaku sanksi

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100 %

100%

Membiayai dan mendukung tenaga pengajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi

 

Setiap tahunnya ada dosen yang dikuliahkan

3

3

3

6

6

6

6

9

9

9

9

Pelatihan tenaga laboratorium kebidanan

Setiap tahunnya petugas lab kebidanan diberikan pelatihan

1

1

1

2

2

2

2

3

3

3

3

Penambahan dosen tetap untuk Prodi D-III Kebidanan

Setiap tahunnya ada dosen yang direkrut baru

1

1

1

2

2

2

2

3

3

3

3

Mendukung adanya penelitian bersama antara dosen dengan pihak di luar universitas baik di dalam maupun di luar negri

Setiap dosen menghasilkan penelitian minimal 2 buah pertahun

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100 %

100%

Survey tracer study

 

Setiap tahunnya dilakukan tracer study

50%

60%

70%

80%

90%

90%

90%

90%

90%

100%

100%

2.

Proses Internal / Operational Efficiency

Lulusan Prodi D-III Kebidanan dapat diserap oleh dunia kerja

Masa tunggu lulusan untuk memperoleh pekerjaan yang pertama < 3 bulan

50%

55%

60%

65%

70%

75%

80%

85%

90%

90%

100%

Perbaikan kinerja perpustakaan

Kepuasaan mahasiswa terhadap kinerja petugas perpustakaan

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Peningkatan layanan sistem informasi

 

Kepuasaan mahasiswa terhadap layanan system informasi

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Pengembangan saran dan prasarana

 

Prasarana lengkap dan mutunya sangat baik untuk proses pembelajaran, dan milik sendiri.

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Optimalisasi sistem penjaminan mutu internal di bidang akademik dan non akademik

sistem penjaminan mutu internal di bidang akademik dan non akademik yang baik

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

 

 

Pengembangan sarana dan prasarana kampus

Setiap tahun dilakukannya pengengembangan saran dan prasarana kampus

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

 

 

Kerjasama dengan media massa baik nasional maupun internasional

Seluruh kegiatan prodi dapat dipublikasi media massa

50%

60%

70%

80%

90%

90%

90%

90%

90%

100%

100%

 

 

Pengembangan website jurusan untuk pencitraan public melalui penampilan profil, kegiatan maupun bulletin

Seluruh kegiatan prodi dapat dipublikasi di web

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

 

 

Penyelenggaraan seminar dan

 konferensi baik nasional maupun internasional

Prodi D-III Kebidanan ikut adil dalam seminar nasional dan internasional

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

 

 

Kerjasama dengan universitas/ instansi di dalam maupun di luar negeri.

Jumlah MOU kerjasama

20

22

24

26

28

30

35

40

45

50

55

3.

Stakeholder/Customer Service

 

Peningkatan layanan akademik

Dilaksanakan secara terstruktur fasilitas sesuai dengan jumlah mahasiswa, mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, dan meningkatkan motivasi belajar

70%

70%

75%

75%

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

Perbaikan citra Prodi D-III Kebidanan di masyarakat

Masyarakat menilai Prodi d-III UUI adalah yang terbaik di Sumatera

50%

60%

70%

80%

90%

90%

90%

90%

90%

100%

100%

Peningkatan kerja sama dengan organisasi profesi dan    instansi kesehatan lainnya.

Jumlah MOU kerjasama

70%

70%

75%

75%

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

Meningkatnya kompetensi lulusan

Upaya perbaikan sistem pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi  lulusan.

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Meningkatnya kinerja dan layanan perpustakaan

Bahan pustaka yang  meliputi buku midwifery dan buku lainnya yang relevan dengan  tahun terbit 10 tahun meliputi buku utama dan buku penunjang, modul, jurnal nasional dan internasional terbaru.

70%

70%

75%

75%

80%

80%

90%

90%

100%

100%

100%

 

Pengembangan sarana dan prasana kampus

 

Setiap tahun dilakukannya pengengembangan saran dan prasarana kampus

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Terbentuknya system informasi dan pangkalan data yang handal yang tersedia secara online 24 jam

 

Mahasiswa dapat mengakses seluruh informasi akademik

 

 

80%

80%

85%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Melakukan uji kompetensi

Persentase kelulusan First taker Uji kompetensi

60%

65%

70%

75%

75%

80%

80%

85%

90%

90%

100%

Mendorong tumbuhnya jiwa kewirausahaan

Adanya lulusan yang membuka usaha praktik bidan secara mandiri

30%

40%

40%

50%

50%

50%

60%

60%

60%

60%

60%

 

 

Mencarikan tempat kerja bagi lulusan

Pemberian informasi ke mahasiswa, membentuk wadah pusat informasi peluang kerja, Mengundang  user, menawarkan kepada user, dan Kerjasama dengan pengguna lulusan.

80%

80%

85%

90%

90%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

4.

Shareholder Value

Terjalinnya kerjasama dengan desa-desa binaan yang bertujuan meningkatkan hidup sehat dalam masyarakat

 

Jumlah MOU dengan kecamatan/desa

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

Bantuan biaya untuk kegiatan ilmiah nasional dan internasional yang bersumber dari rekanan dan sponshorship

 

Presentase bantuan pendanaan dari sponsorship dan rekanan

20%

30%

40%

50%

60%

70%

80%

90%

100%

100 %

100%

Meningkatkan penerimaan sumber dana hibah dan bantuan operasional dari pemerintah

 

Persentase jumlah hibah setiap tauhunnya dari pemerintah maupun swasta

70%

70%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

Peningkatan penerimaan mahasiswa baru

 

Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah mahasiswa baru

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%

100%