Tujuan

| 08-09-2014   10:48:52 WIB

Tujuan program studi D-III kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia adalah :

 

  1. Mengembangkan proses belajar mengajar terbaik di bidang kebidanan dalam rangka menghasilkan lulusan tenaga kesehatan yang bardaya saing tinggi, siap kerja dan professional di bidang kebidanan serta peka terhadap nilai-nilai sosial budaya dan kemajuan teknologi.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu Melaksanakan  asuhan  kebidanan  secara  profesional dalam  siklus kehidupannya (remaja, praperkawinan, ibu hamil, persalinan, nifas, klimakterium,menopause,  masa  antara,  asuhan  neonatus,  bayi,  dan  anak balita) di semua tatanan pelayanan kesehatan di institusi dan komunitas.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu Mengembangkan sikap profesional dalam praktek kebidanan, komunikasi interpersonal dan konseling serta menjalin kerjasama dalam tim kesehatan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu memberikan pelayanan kebidanan dengan mempertimbangkan kultur dan budaya setempat, dengan melakukan upaya promosi dan prevensi kesehatan reproduksi melalui pendidikan kesehatan, pemberdayaan wanita, keluarga serta masyarakat dengan tidak mengabaikan aspek kuratif dan rehabilitatif.
  5. Melahirkan Lulusan yang mampu menyelesaikan persoalan kesehatan ibu dan anak di masyarakat berbasis Eviden Based.
  6. Menjadi program studi yang mampu melahirkan hasil penelitian yang berimpact tinggi yang memiliki manfaat dalam pengembangan ilmu kesehatan dan masyarakat serta memiliki publikasi di tingkat nasional dan internasional.
  7. Menjadi program studi yang mampu menerapkan hasil penelitian ke dalam program pengabdian masyarakat yang mampu memandirikan masyarakat secara ekonomi dan kesehatan serta bidang lainnya.